Loading...
world-news

MOTIVASI

Hasil Kejuaraan Regional Shell Eco-marathon Asia-pacific and The Middle East 2024 di Mandalika

ITS Team Sapuangin dari Indonesia berhasil meraih posisi teratas dalam kejuaraan regional Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024. Kompetisi ini merupakan ajang bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam merancang kendaraan dengan tingkat efisiensi energi terbaik (hemat energi).

Tim dari ITS ini mampu mengungguli enam tim lainnya dalam kategori kendaraan Urban Concept yang dirancang khusus untuk wilayah perkotaan. Pemenang kejuaraan regional akan diundang untuk mengunjungi pabrik sepeda motor Ducati di Thailand.

Selain tim ITS Team Sapuangin yang memenangkan kejuaraan regional Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024, terdapat juga runner up (juara kedua) yang dimenangkan oleh Arjuna Team dari Universitas Indonesia, dan juara 3, yaitu tim Semar Urban UGM dari Universitas Gadjah Mada.

Pada kejuaraan berskala regional, masing-masing tim memperoleh sumber energi kendaraan secara terbatas. Para tim pelajar kemudian harus memadukan efisiensi energi mobil dengan strategi, keterampilan, dan kecepatan dalam balapan untuk mencapai garis akhir tanpa kehabisan energi.

Sumber: Website Shell Eco

Baca Juga